Tips Kumpulkan Dana Pensiun Ala Wanita Karir

Hashtagoption – Wanita karir adalah mereka yang gigih berkarir dan bekerja. Kadang, mereka juga kurang memperdulikan urusan keluarga seperti meposisikan karir sebagai tujuan utama. Sampai akhirnya, mereka juga lupa pada percintaan. Banyak dari mereka yang menikah di usia tua, alasannya sudah pasti karena karir menjadi penyebab utama. Di zaman seperti sekarang, menemukan wanita karir tak sulit. Sayangnya, wanita karir terkadang juga melupakan masa pensiun. Di Indonesia umur pensiun dimulai dari 55 tahun ke atas. Berapa umur Anda saat ini? Apakah Anda sudah mengumpulkan dana pensiun?

Jika Anda memiliki profesi sebagai wanita karir, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan dana pensiun ini.

Tentukan Target Dana Pensiun

Agar pengumpulan dana pensiun menjadi semakin cepat, jangan lupa menentukan target yang harus dicapai. Penetapan target ini bisa membuat Anda berorientasi pada target. Sehingga, ketika melihat diskon belanja, Anda tidak akan terlalu menggebu dan bisa memilah keuangan dengan baik. penetapan target dana ini beragam antara satu orang dengan yang lainnya, bergantung dari gaya hidup seseorang.

Diskusikan Dana dengan Pasangan

Meskipun sebagai seorang wanita karir, namun jangan pernah memutuskan masalah keuangan sendiri jika Anda sudah memiliki pasangan. Seseorang mengumpulkan dana pensiun bukan hanya untuk kebutuhan sehari-hari kelak. Bila dilihat lebih lanjut, seseorang pasti membutuhkan hal lain seperti berlibur bersama dengan pasangan. Untuk mencapainya, diskusikan dengan suami, agar kedua belah pihak bisa saling mendukung untuk persiapan dana pensiun.

Ingat Waktu

Waktu berjalan dengan begitu cepat, bahkan tanpa kita sadari. Bila melihat ke belakang, banyak hal yang dilalui, dan semua berlalu. Banyak wanita yang bekerja keras untuk mendapatkan karir yang mereka inginkan, mereka sering lupa waktu karena mengurusi sesuatu yang berhubungan dengan karir. Jangan sampai Anda lupa dengan dana pensiun. Perhatikan dengan jeli setiap waktu yang dijalani. Jangan pernah menunda lagi, sedikit demi sedikit lama-lama akan men jadi bukit.

Bekerjalah dengan sekeras mungkin sampai kata pensiun tidak lagi menjadi momok yang menakutkan. Apalagi bila telah memiliki dana pensiun yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *